Enter your keyword

Prodi Magister PWK ITB Ikut Membahas Proposal Pelatihan Perencana bersama Bappenas

Prodi Magister PWK ITB Ikut Membahas Proposal Pelatihan Perencana bersama Bappenas

Prodi Magister PWK ITB Ikut Membahas Proposal Pelatihan Perencana bersama Bappenas

Suasana rapat pembahasan

Pada hari Kamis dan Jum’at, 19-20 Mei 2022, Nurrohman Wijaya, Ph.D., mewakili Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITB, dan selaku ketua tim pengembangan kerjasama pendidikan non-gelar PWK ITB menerima undangan dari Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas sebagai salah satu calon pelaksana pelatihan untuk melakukan pembahasan proposal pelatihan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bauran, yaitu daring dan tatap muka di The Margo Hotel, Kota Depok. Beliau menyampaikan paparan ringkas dan hal-hal penting yang belum termuat pada beberapa proposal pelatihan yang telah diajukan sebelumnya.

Adapun tema proposal pelatihan yang diajukan untuk tahun pelaksanaan 2022 ini diantaranya berkaitan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi perencanaan pembangunan, perencanaan perumahan dan perkotaan untuk pengambil kebijakan, pengembangan ekonomi lokal/daerah, perencanaan lingkungan dalam pembangunan, perencanaan dan penganggaran, perencanaan penanggulangan bencana, pelatihan “Public Private Partnership” (KPBU), dan pelatihan fungsional perencana ahli pertama. Anggota tim penyusun proposal pelatihan tersebut yaitu Diaz Ekaputra, S.T., Mirai Annabila Dien Muhammad, S.T., dan Martina Fitri Lestari, S.T., serta dibantu oleh tenaga pendukung, yaitu Jeane Rantung, S.E., dan Dra. Elyaningsih.

Suasana dalam Zoom Meeting

Program Studi Magister PWK ITB sudah memiliki pengalaman melakukan kerjasama pelatihan sejenis sejak dua dekade lalu dengan berbagai pemerintah daerah dan pemerintah pusat, termasuk Bappenas. Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Program Studi Magister PWK ITB untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para perencana menuju pembangunan yang berkelanjutan dan sesuai dengan kaidah/norma yang berlaku.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.