Enter your keyword

Webinar Internasional Adiwidya 9 Membahas Hal Menarik Ini

Webinar Internasional Adiwidya 9 Membahas Hal Menarik Ini

Webinar Internasional Adiwidya 9 Membahas Hal Menarik Ini

Pada Sabtu (23 Oktober 2021), KAMIL Pascasarjana ITB menyelenggarakan webinar internasional yang berkaitan dengan Kota Cerdas (Smart City). Webinar internasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan ADIWIDYA 9 dengan tema Smart City as An Alternative Solution for Urban Development and Equity in Indonesia. Tujuan webinar tersebut adalah untuk menyediakan forum berbagi pengetahuan terkait tantangan dan peluang pengembangan konsep kota cerdas dari beberapa pemangku kepentingan, termasuk peneliti, akademisi, aktor pemerintah, praktisi dan pihak swasta.

Pada salah satu sesi kegiatan tersebut, Nurrohman Wijaya, Ph.D. diundang sebagai moderator untuk memandu diskusi secara daring dari dua pembicara, yaitu Prof. Haryo Winarso dari SAPPK, ITB, dan Setiaji, S.T., M.Si. dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat. Pada sesi awal, Prof. Haryo memberikan presentasi tentang “Smart Urban Environment.” Selanjutnya, Setiaji menjelaskan transformasi digital yang terjadi di Provinsi Jawa Barat, baik di kawasan perkotaan dan perdesaan, dengan memberikan beberapa contoh kasus.

Pada sesi tanya jawab, beberapa partisipan sangat aktif berpartisipasi bertanya kepada para pembicara. Selanjutnya, terdapat sesi pemberian sertifikat dan plakat secara simbolik, diikuti dengan kalimat penutup dari masing-masing pembicara. Secara keseluruhan, acara tersebut berjalan lancar dan diharapkan bisa memberikan informasi tambahan dan pengayaan bagi para partisipan terkait dengan pengembangan konsep kota cerdas, khususnya dalam konteks di Indonesia.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.