Kegiatan Ekskursi Mahasiswa Program TPB-SAPPK angkatan 2016 ke Kota Baru Parahyangan

Bahwa ITB sejak tahun 2008 telah memberlakukan penerimaan mahasiswa baru pada tingkat fakultas/sekolah guna memberikan penguatan dan pengayaan bagi mahasiswa yang tergabung dalam keilmuan serumpun, tahap pendidikan ini dinamakan tahap TPB atau Tahun Pertama Bersama.

Selama masa pendidikan TPB di SAPPK, diharapkan para mahasiswa tersebut dapat berinteraksi dengan sesama secara optimal sebelum mereka memilih program studi/penjurusan, yaitu Program Studi Arsitektur atau Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota pada jenjang studi selanjutnya. Oleh karena itu fakultas/sekolah secara langsung menangani mata kuliah pengenalan program studi, yaitu AR1101 Dasar Perencanaan dan Perancangan.

Untuk memberikan informasi komprehensif tentang program studi kepada para mahasiswa TPB di lingkungan SAPPK, telah diagendakan acara perwalian bersama dan kegiatan ekskursi. Khusus melalui kegiatan ekskursi maka mahasiswa dapat membuka wawasan akan bidang atau program studi yang diinginkan sehingga dapat ditekan risiko “salah memilih jurusan”.

Acara ekskursi bagi para mahasiswa TPB-SAPPK angkatan tahun 2016 diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 November 2016 ke Kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang – Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa serta didampingi oleh 5 dosen yaitu:  Benedictus Kombaitan, Prof., Ir., M.Sc., Dr.  [dosen wali], Denny Zulkaidi, Ir., MUP, Dr.  [Wakil Dekan Bidang Akademik SAPPK], Lily Tambunan, Ir., MT., Dr. [Pembina Kemahasiswaan SAPPK], Mochamad Donny Koerniawan, ST., MT. [dosen wali], dan Fika Novitasari, ST., MT. [Assisten Akademik], mulai pukul 08:00 – 15:00 WIB.

Rombongan ITB yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik diterima oleh Ibu Enda Fitri dari pihak Estate Management Kota Baru Parahyangan, PT. Belaputera Intiland.

Para mahasiswa melaksanakan kunjungan ke lokasi-lokasi : Mesjid Al Irsyad serta ke rumah-rumah contoh yang tersebar di kawasan tersebut.

 

 

Berita Terkait

English