PENELITIAN KK ILMU KEMANUSIAAN : “MODEL PENDIDIKAN DERADIKALISASI SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DAN RESOLUSI KONFLIK RADIKALISME DI PERGURUAN TINGGI”

“MODEL PENDIDIKAN DERADIKALISASI SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DAN RESOLUSI KONFLIK RADIKALISME DI PERGURUAN TINGGI”

Ketua Peneliti             : Dr. Yedi Purwanto,M.Ag

Anggota                         : – Prof. Ir.Dicky R Munaf, M.S., MSCE.,P.hD , – Ridwan Fauzi,S.Pd., M.H

 

 

Ringkasan

Penelitian ini merupakan bagian dari program Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Inovasi (P3MI) yang terhimpun pada Kelompok Keahlian Ilmu-Ilmu Kemanusiaan ITB tahun 2019. Penelitian ini dilaksanakan sesuai jadwal yakni dari bulan Agustus sampai November 2019 dengan luaran Jurnal terindeks scopus Q3. Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi potensi adanya faham dan gerakan radikalisme pada sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia dan Menemukan strategi pencegahan dan resolusi konflik akan bahaya radikalisme melalui Pendidikan Kedamaian (Peace Education) di sejulah Perguruan Tinggi di Indonesia. Proses penelitian ini, sebagai upaya mencapai luaran yang dimaksud, pada tanggal 24-24 Oktober 2019 telah dilaksanakan presentasi paper pada International Conferences on Social Science and Interdisciplinary Studies (ICSSIS) yang bertempat di hotel Grand Mercure Medan, Sumatera Utara. Jurnal terpilih akan terbit yang direncanakan pada Februari 2019.

Foto

Presentasi Paper berjudul “Peace Education as an Effort to Prevent Radicalism in Higher Education” pada  International Conferences on Social Science and Interdisciplinary Studies (ICSSIS) yang bertempat di hotel Grand Mercure Medan, Sumatera Utara pada tanggal 24-25 Oktober 2019.

You may also like...