Anak-anak tengah bermain di taman Film

Penjenjangan Mula-Bina atau biasa disingkat PJJGN ini merupakan program kerja dari divisi kaderisasi yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk mengkader para anggota mula menjadi anggota bina IMA-G.

PJJGN G18 ini dimulai pada tanggal 2 Juli 2018 dengan mata acara berupa penurunan tugas ketang dan fiksasi desain spek. Selain itu juga diturunkan tugas berupa pemilihan nama angkatan, yel-yel angkatan, sehingga terpilihlah nama angkatan yaitu Garwita Narasena.

Penjenjangan juga diisi dengan seminar-seminar, mentoring dan games yang meningkatkan pemahaman calon gunadharma terhadap IMA-G seperti penjelasan mengenai tujuan IMA-G, hak dan kewajiban anggota, visi dan misi IMA-G,  nilai BP, elemen internal IMA-G, dan sebagainya. Tidak lupa juga penurunan tugas wawancara massa-g agar para calon gunadharma mengenal anggota IMA-G serta teman seangkatan.

Selain memahami IMA-G, para calon gunadharma 2018 atau CG18 juga diberi bekal mengenai soft skill dalam berhimpun dan bermasyarakat. Terdapat juga penurunan tugas berupa pengabdian sosial sebagai wadah untuk CG18 menerapkan materi-materi yang telah diajarkan. Adapun nama acara yang diusung CG adalah “Bingkai Kenangan” yang mengusung konsep film dan diadakan di Taman Film.

Penjenjangan Mula-Bina 2018 resmi ditutup dengan pelantikan Calon Gunadharma 2018 menjadi anggota resmi IMA-G pada tanggal 12 Agustus 2018 di Lapangan Cemara, Oray Tapa, Bandung. Berakhirnya Penjenjangan Mula-Bina 2018 bukanlah akhir dari proses berhimpun, melainkan awal yang perjalanannya masih sangat jauh hingga ke proses penjenjangan yang lebih tinggi lagi. Diharapkan setiap anggota Garwita Narasena tetap bersemangat dan memahami kegiatan berhimpun sehingga dapat bermanfaat untuk kehidupan setiap pribadi. (KKK)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *