WISUDAAA!

Acara Prodi yang sedang berlangsung di Galer Arsitektur ITB

Rangkaian acara wisuda April terdiri dari Acara Prodi yang diadakan H-1, prosesi yang dilakukan di Gedung Sabuga, lalu arak-arakan, performance oleh Massa G-17, foolish story, dan yang terakhir pelantikan. Hampir keseluruhan acara Wisuda Juli ini diadakan pada hari Sabtu, 7 April 2018.

Acara Prodi yang diadakan pada hari Jumat, 6 April 2018 diselenggarakan di Galeri Arsitektur Gedung Labtek IX. Pada acara ini, Prodi mengundang pada wisudawan beserta keluarganya untuk makan siang bersama, setelah itu mengikuti acara sesuai rundown. Acara inti dimulai oleh Ketua Prodi Arsitektur, Bapak Aswin Indraprastha yang memberikan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan wisudawan, perwakilan wali wisudawan, dan ketua himpunan IMA-G. Acara dilanjutkan dengan pengumuman TA Terfavorit, TA Terbaik, wisudawan berpredikat cumlaude. Setelah ada penampilan dari mahasiswa/i arsitektur, acara ditutup dengan pemberian bunga dari wisudawan kepada orangtua, penampilan dari para wisudawan, dan foto bersama.

Sedang dilaksanakan kegiatan foolish story

Rangkaian acara dilanjutkan oleh acara Foolish Story yang merupakan acara untuk mempertontonkan hal lucu yang telah dilakukan wisudawan dan memberitahu sifat wisudawan yang sebelumnya tidak kita ketahui pada hari yang sama yaitu Jumat, 6 April 2018 pukul 18.00. Wisudawan akan diajak untuk duduk di bagian depan menghadap penonton saat sahabatnya menceritakan memori-memori jenaka selama wisudawan tersebut berkuliah di arsitektur. Pada hari itu hanya 7 dari 23 wisudawan yang melakukan Foolish Story.

Keesokan harinya, Rangkaian inti acara tanggal 7 April 2018 dimulai. Prosesi di Gedung Sabuga dimulai pada pukul 11.00. Setelah prosesi di Gedung Sabuga, wisudawan disambut dengan keberadaan kerabat maupun teman yang memberikan segala macam hadiah sebagai bentuk ucapan selamat. Lalu dilanjutkan Massa-G yang mengarak wisudawan. Arak-arakan ini dimulai dari Lapangan Saraga lalu mengitari ITB sampai berakhir di Gedung Arsi. Saat tiba di gedung arsi, wisudawan disuguhkan performance dari G-17 yang diadakan di Galeri Arsitektur. Performance itu diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari wisudawan dan massa-G. Acara dilanjutkan oleh acara Pelantikan. Acara ini diawali dengan adanya orasi dari Komandan Lapangan, lalu pemutaran Video dari kerabat dekat para wisudawan. Sebelum penutupan ketua himpunan ima-g memberi orasi, dan melantik wisudawan menjadi anggota madya. Dengan berakhirnya acara pelantikan, berakhir pula lah rangkaian acara wisuda april 2018. (RCC)

Selamat wisudawan April IMA-G 2018!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *