Forum PSDA

Sedang dilakukan pemaparan dari bidang PSDA

Apa sih Forum PSDA? Forum PSDA adalah sebuah forum yang membahas mengenai penjenjangan bina-biasa dan rapor nilai anggota, khususnya Avizakta. Selain itu, forum ini juga membahas mengenai nilai-nilai yang harus dicapai oleh Avizakta, loh! Forum ini hanya dilaksanakan sekali dan telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Maret 2018 di Studio lantai 5 jam 5 sore.

Ada tiga nilai yang harus dicapai oleh Avizakta, nih, yaitu memiliki nilai bersahabat terhadap sesama anggota seperti mengenal karakter dan berkomunikasi dengan baik; menerapkan keputusan yang dihasilkan dan proses berpikir kritis seperti dapat mempertanggungjawabakan suatu keputuan; memiliki pengalaman berkreasi dalam IMA-G seperti mengikuti gawe komunal dan berkreasi dalam divisi.

Nah, nilai-nilai tersebut dapat dicapai dengan melakukan beberapa kegiatan, seperti ini:

  1. Berpartisipasi dalam pembahasan isu yang diadakan Dismas atau forum luar IMA-G minimal 1 kali,
  2. Berpartisipasi dalam kegiatan Wawasan Akademik (Architectour, tutor, dll) minimal 1 kali,
  3. Mengirimkan 9 orang dalam kegiatan terpusat KM ITB sebagai perwakilan IMA-G sebelum dilaksanakannya LKO 2018,
  4. Memiliki kesadaran untuk menjalankan kewajiban dan menggunakan haknya sebagai anggota dalam IMA-G (menjaga nama baik IMA-G, menerapkan nilai pengurus (3B), menghadiri RA, membayar iuran anggota),
  5. Antara DIES dan PJJGN, wajib menjadi minimal 1 dari staff kegiatan Kan ada kuota minimal untuk kedua kegiatan tersebut agar massa terbagi merata,
  6. Mengerjakan tugas Buku Apresiasi sebagai syarat pemenuhan salah satu profil angkatan.

Tidak hanya itu saja yang dibahas dalam forum ini. Info menarik lainnya adalah kulap dijadikan indikator penilaian dalam rapor IMA-G sebagai nilai tambahan; yang mengajukan diri untuk mengikuti Penjenjangan susulan, harus menjadi Ring 1 Wisuda Juli untuk mengejar kesamaan ketercapaian profil; Tidak semua kegiatan LKO diwajibkan, terdapat beberapa kegiatan yang dapat dipilih untuk diikuti atau tidak, tergantung dari minat perseorangan. (ARKP)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *