Enter your keyword

Wisuda Oktober 2020, Teknik Metalurgi ITB Luluskan 50 Wisudawan

Wisuda Oktober 2020, Teknik Metalurgi ITB Luluskan 50 Wisudawan

Wisuda Oktober 2020, Teknik Metalurgi ITB Luluskan 50 Wisudawan

BANDUNG, metallurgy.itb.ac.id – Pada hari Jumat 24 Oktober 2020 telah dilakukan Syukuran Wisuda Oktober 2020 Teknik Metalurgi ITB. Acara ini dihadiri oleh wisudawan, orang tua wisudawan, dan civitas akademika Teknik Metalurgi ITB, dan karena situasi pandemi saat ini, acara syukuran wisuda ini diselenggarakan secara virtual.

Acara ini menjadi ajang silaturahmi antar civitas akademik di lingkungan Teknik Metalurgi ITB dan juga untuk merayakan kelulusan wisudawan yang lulus pada Oktober 2020 ini. Acara syukuran wisuda ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Metalurgi (IMMG) Helmy Rizqullah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan orang tua wisudawan, sambutan dari Ketua Program Study Teknik Metalurgi ITB, Dr.-Ing. Zulfiadi Zulhan, ST. MT, dan sambutan oleh Dekan FTTM, Prof. Ir. Ridho Kresna Wattimena, MT., Ph.D. Setelah itu, acara diisi dengan penampilan dari mahasiswa Teknik Metalurgi.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan nama wisudawan yang lulus pada Oktober 2020 ini, dimana Teknik Metalurgi ITB berhasil meluluskan 50 wisudawan dengan 24 wisudawan berhasil meraih predikat cumlaude. Jumlah wisudawan Oktober 2020 ini merupakan yang terbanyak pada acara wisuda tahun ini. Biasanya lulusan terbanyak adalah pada wisuda Juli, namun karena adanya pandemi tahun ini, sebagian besar kegiatan penelitian mahasiswa menjadi terhambat. Walaupun begitu, dengan usaha dan kerja keras oleh mahasiswa dan juga program studi Teknik Metalurgi, sebagian besar mahasiswa berhasil untuk lulus secara tepat waktu (4 tahun) pada Wisuda Oktober ini.

Pembacaan kesan dan pesan wisudawan oleh D.Sc. (Tech.). Imam Santoso, ST., M.Phil

Acara selanjutnya yaitu pembacaan kesan dan pesan wisudawan oleh D.Sc. (Tech.). Imam Santoso, ST., M.Phil. Banyak kesan dan pesan menarik yang diberikan wisudawan, diantaranya yaitu pengalaman mendapatkan nilai kurang bagus selama kuliah, pengakuan wisudawan yang pernah tertidur ketika mengikuti perkuliahan di kelas, hingga sering membuat berisik dan lupa mengunci laboratorium setelah selesai melakukan penelitian. Di akhir acara, dilakukan acara pemutaran video mengenai wisudawan Teknik Metalurgi. Acara syukuran wisuda ini diakhiri dengan penampilan akustik mahasiswa Teknik Metalurgi, kesan pesan terakhir dari wisudawan, dan sesi foto bersama.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.